Pray, A Song from Justin Bieber

Tadinya saya mau menulis tentang bagaimana hebatnya produser rekaman si Justin Bieber memanfaatkan popularitas cowok ini. Tadinya, saya mau mengira-ngira seberapa besar pengaruh Justin Bieber terhadap fansnya lewat lagu ini. Ya, saya berpandangan buruk terhadap Justin Bieber dan orang-orang di belakangnya. Saya beranggapan bahwa lagu itu ditulis dengan tujuan untuk membuka mata dunia penggemar Bieber akan suffering yang terjadi di dunia–dengan memanfaatkan popularitas bocah Bieber. Setelah dua album berisi lagu cinta dan dengan penggemar remaja yang berjuta-juta, saya merasa wajar berpikiran begitu. Terlebih dia sudah pernah membawakan lagu bertema semangat dan “jangan menyerah”, Never Say Never, untuk soundtrack film Karate Kid.

Saya berubah pikiran saat berusaha mencari tahu siapa di balik lagu Pray milik Justin Bieber ini. Mencari di google, diarahkan ke Wikipedia, akhirnya ke halaman ini. Di situ tertulis bahwa Justin Bieber-lah, dibantu beberapa orang, yang menuliskan lagu tersebut, terinspirasi oleh Michael Jackson. Wow. Mengejutkan memang. Lagu ini sempat dibawakan beberapa waktu lalu di American Music Awards, di saat yang sama dia memenangi empat award dari empat nominasi di acara itu. Jika memang tujuannya seperti yang tadinya saya duga,  kebayang kan, seberapa besar efek lagu itu. Ditulis oleh pemenang empat penghargaan, yang mengalahkan bahkan Usher dan Eminem, yang memiliki jutaan, mungkin, fans di seluruh dunia. Akan banyak simpati yang didapat para korban perang, akan banyak sekali remaja yang terbuka matanya hanya karena ia kebetulan mendengarkan dan terkagum-kagum saat Justin Bieber membawakan lagu ini, termasuk saya. (Saya sempat berpikir dia akan mengadakan konser amal setelah itu, bayangkan berapa uang yang akan didapat!)

Oh well, kenyataannya, mungkin memang beberapa selebritis memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi.  Bukan sekedar memanfaatkan momen dan/atau popularitas yang dia miliki. Dan ini menimbulkan pernyataan baru di kepala saya, bahkan Justin Bieber tahu bagaimana memanfaatkan popularitasnya dengan baik. Seems like he’s no longer a little boy after all, though his voice still sounds like he is. 😛

P.S: Never Say Never wasn’t originally written by Justin Bieber. Read it here.

P.P.S: Lirik Never Say Never, lirik Pray

P.P.P.S: Bulan Februari 2011, akan ada 3D Movie Concert si bocah Bieber. I love this boy too much too miss this. :*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s