Catatan Random Tentang Kemacetan

Inilah buah rencana menulis seminggu sekali. Yeah. \m/

This week is a hectic one. Sebagai mahasiswa Teknik Informatika tingkat 3 newbie, kami seangkatan sedang berusaha untuk survive. Dosen-dosen sudah mulai nggak peduli, yang penting kerjakan saja semua hal itu, kalian pasti dapat ilmunya. Padahal nanti pas ujian yang diujikan itu yang konsep, bukan yang teknis.

Ah sudahlah, cukup mengeluh tentang kuliah.

Belakangan ini, banyak orang yang menulis mengenai kemacetan. Menurut mereka, seharusnya orang-orang di kota besar lebih sadar diri dan memakai kendaran umum daripada kendaraan pribadi. Padahal tau sendiri, kualitas kendaraan umum di Indonesia itu luar biasa, jeleknya. Siapa yang tahan berada di dalam kendaraan umum siang-siang di kota besar di Indonesia dengan kondisi kendaraan umum yang seperti sekarang coba. Panas, pengap, desak-desakan, macet pula. Coba kendaraan umum di Indonesia itu berAC, tempat duduknya oke dan nyaman, dsb, pasti orang-orang nggak akan keberatan naik kendaraan umum.  Jadi menurut saya, dear pemerintah, tolong dong, perbaiki kualitas angkutan umum. Sebab lebih mudah mengubah yang sedikit daripada mengubah yang banyak kalo sudah begini.

Anyway, belakangan ini di Bandung jadi sering macet luar biasa. Bahkan di area Cisitu-Tamansari-Tubagus Ismail-Dago. Mungkinkah sudah saatnya angkot-angkot wilayah itu dibagusin?  Atau kalo mau lebih solutif, diperpanjang waktu beredarnya? Mahasiswa ITB jaman sekarang lebih suka pake kendaraan pribadi salah satunya karena banyak yang sering pulang di atas jam 9. Padahal kalo tinggal di daerah Cisitu atas maupun Tubagus Ismail dalam dan harus jalan karena nggak ada angkot lumayan juga capeknya. Ojek? Terlalu mahal ongkosnya kalo setiap hari harus membayar ongkos ojek.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s