Refleksi 2011

Hari terakhir di 2011, terinspirasi orang-orang di twitter yang menulis tentang most memorable moment di 2011, saya jadi ingin menuliskan tanggal-tanggal yang memorable di 2011. Here we go, memorable dates and moments in 2011. Akan saya tulis juga kejadian-kejadian apa yang terjadi di bulan itu. πŸ˜€

Januari

The beginning of everything! Januari ini adalah awal masuk semester 4. Semester ini dimulai dengan damai setelah libur panjang akhir tahun di rumah, segenap usaha-usaha buat move on yang diterapkan di rumah mulai diuji setelah masuk kuliah lagi. Pertama kalinya bikin jadwal kuliah yang bagus, pertama kalinya punya buku catatan kuliah yang beneran.

Februari

Hardly remember anything happened on this month, actually. 😐 Merayakan ulang tahun Chita, kuliah dengan baik sepanjang bulan. Menikmati hari-hari sebagai anak semester 4.

Maret

6: Wawancara Calon Korlap PLO
9: Terpilih jadi wakil koordinator lapangan <– jabatan macam apa ini hahaha
14-18: Minggu UTS

Fun month! Persiapan PLO bareng para Overclock gila: Zakiy, Nanu, Karina, Sambya. I loove yoou guys! πŸ˜€ πŸ˜€ Penuh rintangan karena bareng minggu UTS DAN tugas besar OOP yang pertama. Hahaha. Rapat PLO seminggu sekali dan tugas-tugas yang sudah mulai menyerbu.

April

14: Ulang tahun ke 20 πŸ˜€ dan kue kejutan. Makasih Chita Lio Yosef Karin dkk. Maaf lupa siapa aja yang ikut. 😦
Masih 14: Sharing PLO ke massa HME dan HMIF ini kalau nggak salah. Tepat setelah kejutan ulang tahun.
26: Hearing calon ketua SPARTA HMIF 2010

Seperti biasa, semangat agak mengendur setelah minggu UTS berlalu, tapi masih bisa survive lah. Simulasi simulasi dan pelaksanaan PLO, meskipun saya lupa tanggalnya tanggal berapa aja. Persiapan segalanya untuk maju jadi calon ketua SPARTA HMIF 2010, termasuk kumpul-kumpul tim formatur SPARTA HMIF 2010. Dan seperti bisa ditebak, saya lupa kapan dikasih tau bahwa sayalah yang jadi ketua SPARTA HMIF 2010 akhirnya. -__-

Mei

6: Ulang tahun Lio. Saya membuatkan dia semacam video testimonial ulang tahun, yang sebenarnya agak fail karena dikerjakan sendiri dan dengan segala hal yang terjadi di bulan ini, yang dibilang Okihita, “telat setahun”, yang diputar di kelas waktu setelah (atau sebelum?) kuliah TBO sambil bawa-bawa kue dari The Harvest dan dapat potongan pertama kue yang dibagi dua sama Chita.
9-23: Minggu UAS

Bulan ini segalanya benar-benar nyaris nggak teratasi. Jadwal seharian penuh dengan kuliah lalu kumpul tugas mata kuliah A, B, C, D, dst lalu rapat PLO lalu mempersiapkan panitia inti untuk Sparta. Nggak lupa juga dengan PLO yang masih berlangsung sampai UAS sudah berakhir, yang secara nggak langsung menyebabkan saya yang petinggi PLO sekaligus ketua Sparta terpaksa melempar diri ke sana kemari. Pada saat yang bersamaan, koordinator lapangan PLO, si Zakiy, yang saya wakili, ikut seleksi komandan lapangan OSKM. Dan jadilah saya pontang-panting berjuang bersama Overclock yang lain. Puncaknya di hari kesekian PLO, yang saya lupa, saya sudah melewati batas kemampuan dan sakit. Untung nggak sampai pingsan.

Juni

25: Day #0 SPARTA HMIF 2010

Wah jangan ditanya. Bulan ini hecticnya luar biasa. Persiapan Sparta, rapat-rapat online bersama tim materi metode, persiapan simulasi, rapat panitia inti seminggu sekali.

Juli

Pelaksanaan SPARTA HMIF 2010. Yang banyak hari yang bentrok dengan diklat OSKM; yang padahal sebelum OSKM menentukan hari diklatnya, saya sudah mengirimkan fixed timeline, yang sudah ada izinnya dan nggak bisa diganggu gugat lagi, ke panitia OSKM; yang padahal panitia OSKM sudah mengirimkan jadwal diklat tetap tapi kemudian ada diklat-diklat dadakan; yang saya sampai sempat mendatangi sekre OSKM karena mereka melakukan pelantikan taplok di tanggal yang nggak ada di jadwal diklat tetap. Bulan ini luar biasa gilanya. Sayang sekali Inception, nama angkatan IF dan STI 2010, nggak ada yang menjadi perangkat di OSKM. Oh ada Ucup sih, jadi Pahlawan (<– jabatan macam apa, lagi) dan Dimas yang ikut diklat perangkat medik tapi gagal jadi perangkat. Padahal tahun lalunya saya jadi wakil komandan batalyon taplok dan Adhiguna jadi komandan pasukan khusus medik. Sepanjang Sparta banyak curhat dan mengomel ke Marchy dan Ali Akbar karena sesuatu, hahaha. Syukwis dan wisuda Juli, yang waktu syukwisnya Inception telat karena saya kurang koordinasi sama Hanif, ketua angkatannya.

Ada tanggal yang seharusnya penting tapi saya lupa, tanggal waktu Dimas dan Danny berkenalan dengan saya untuk mengerjakan tugas mengisi buku perkenalan panitia mereka.

Agustus

Mengawali kuliah semester 5 sambil Sparta. Puasa sambil masih Sparta. Alurnya keprofesian. Sibuk diajak ngobrol kak Karina dan kak Lyco, sibuk mengumpulkan tim materi metode untuk menentukan konsep pelantikan yang dilaksanakan bareng Pengmas Camp! Bahkan sampai tanggal menjelang pulang untuk lebaran di rumah masih dipanggil untuk membahas pelantikan. Menghabiskan seminggu terakhir puasa di rumah dan tentu saja lebaran Idul Fitri. Ikut lebaran di tanggal yang duluan dan bukan ikut pemerintah, besoknya pergi ke supermarket bareng sepupu-sepupu buat beli eskrim. πŸ˜€

September

16-18: Pengmas Camp!
17: Pelantikan SPARTA HMIF 2010

Masa-masa tergila sepanjang rangkaian acara Sparta, masa advokasi akhir dan pelantikan. Dan saya banyak memendam kekesalan sama orang yang seharusnya saya pikir bisa diandalkan. Hahaha. Pelantikannya berjalan mulus sih, tapi tetap saja masih ada penyesalan kalau mengingat waktu-waktu itu. Ditawari jadi wakil ketua ALTERA yang ketuanya si Cung dan saya menerima.

Membuat tumblr yang diproteksi untuk menulis secara sembunyi-sembunyi tentang orang yang saya suka waktu itu. Semakin lama semakin nggak sehat karena ujung-ujungnya galau sehingga menghapus blog itu.

Oktober

8: Pertama kali nonton berdua sama Dimas. (Was it a date?) Menonton di Ciwalk dan memilih The Smurfs yang ternyata unyu filmnya. Makan di hokben sebelum menonton.
17-21: Minggu UTS, yang diundur seminggu dari 10-14 karena ada final Gemastik di ITS dan banyak anak IF dan STI yang ikut.
24-26: …
27: Syukwis Oktober Van Java, saya menjadi MC acaranya sekaligus PJ penampilan angkatan. Foto bareng di photobooth sama Dimas, foto bareng yang pertama.
27 hampir tengah malam: Diantar pulang Dimas ke kosan dari syukwis. Dan mengobrol yang berhenti dengan aneh. Berusaha menutup obrolan yang aneh dengan sms. Tidak menerima balasan sampai pagi.
29: Arak-arakan wisuda. Diberi tugas sebagai runner bareng Chita dan Rachma, tapi malah membantu LO mencari orangtua wisudawan bareng Septu. Wisudaan tercapek dan tersibuk sepanjang sejarah.

Bulan yang aneh. Hahaha. Kuliah semester 5 sudah tiba di puncak dan semua mata kuliah nggak berhenti-berhenti memberikan tugas. Ditmbah dengan minggu UTS. Ditambah dengan galau karena orang yang saya suka malah dekat dengan sahabat ceweknya dan cerita sama saya tentang orang yang dia suka setengah mati. Tapi semua berubah sejak tanggak 27 malam. πŸ˜›

November

11: Memberitahu facebook kalau saya dan Dimas sudah jadian. πŸ˜›

Nggak ada yang istimewa sama sekali bulan ini.Sibuk mengerjakan tugas-tugas besar dan kecil. Busy being lovebirds. πŸ˜›

Eh ada sih yang istimewa, membantu Marchy menyiapkan pencalonan dia jadi calon ketua HMIF. πŸ˜€

Desember

12: Ketemu papa mama dan kakak dan kakak iparnya Dimas karena mereka ke Bandung dalam rangka ulang tahun Dimas. What to say? What to say? What to say? Oh well just let me keep the words myself. πŸ˜›
5-19: Minggu UAS
17: Mukrab HMIF 2011. Superb! Penampilan angkatan dikoordinasikan oleh Ali Akbar. Kami menampilkan potongan-potongan beberapa film yang direkam ulang dengan beberapa orang dari angkatan sebagai aktornya. Makasih Yosef Karina Reynald Latifa Nadin Kevin Dea Bobi Sasri Lio Emil Bepe Adhiguna Hasby Satrio Andika Maspri Igna Septu Timotius Samcah Irvan Akhiles Faisal Gita Vivi … ah banyak banget ini kalau disebut semua jadi seangkatan. Pokoknya makasih Siberian Infantri! Puncaknya kami dance seangkatan meniru video ini. Penampilan angkatan terbaik sejauh ini yang latihannya sudah dari sebulan sebelumnya. πŸ˜€
19 malam: Traktiran ulang tahun Dimas di d’cost Setiabudhi. Bareng kak Karina kak Ade Marchy Iman Gilang Hanif Syafira Rien. Ngobrol random, makan, minum, nontonin kak Ade berantem sama Gilang, minum, nostalgia jaman Sparta jaman sering ketemu Hanif malem-malem, makan, minum, makan, makan, makan. Makan sampe kenyang lalu ditambah potongan pertama kue yang dibeliin Syafira buat Dimas (ciee) jadi super kenyang sampai sakit perut. Hahaha.
21: Pulang ke Banyuwangi. Diantar Dimas ke stasiun.

Akhir dari 2011. Semester 5 sudah berlalu, tinggal menunggu nilai keluar. Kampanye untuk Marchy sebagai calon ketua HMIF. Quality time dengan bapak ibu dan adik di rumah sebelum badai semester 6 datang.

Wow. Ternyata sudah sangat banyak yang terjadi tahun ini. Yang didapat juga banyak. Jadi wakorlap, jadi ketua Sparta, jadi wakil ketua ALTERA, jadi pacar Dimas, hahaha. πŸ˜›

Tulisan ini dibuat selama dua jam lamanya. Hahaha. Semoga nggak butuh waktu dua jam untuk membacanya. Banyak yang nggak ketulis sebenernya karena lupa. Well it’s been a great year for me. How about you? πŸ˜€

Advertisements

2 thoughts on “Refleksi 2011

  1. waktu baca ini awal2, gw terinspirasi untuk bikin yang sejenis tapi tak serupa apalagi sama. tapi setelah baca bikinnya 2 jam…. mikir2 dulu d. hahaha
    eniwei, gw baru tau lo punya wordpress, haha.

    • Halo bro. Hahaha. Butuh waktu lama mengingat yang di bulan Januari-April. Terus baru keingetan pas udah nulis bulan setelahnya terus balik ke bulan itu, gitu terus bolak-balik hahaha. Kecuali punya catetan fix tiap bulan ngapain baru bisa cepet.
      Iya. Gue publishnya dari awal taun lalu, tapi seringan nulis di tumblr jadinya yang ini nggak disebarin ke mana-mana lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s