Resolusi 2012

Post kedua dengan judul super standar tahun baru. Hahaha. Entah kenapa saya semangat sekali menghadapi tahun 2012. Tahun lalu, saya juga membuat resolusi di sini. Ada dua resolusi yang saya buat untuk tahun lalu. Satu berhasil dikerjakan meskipun masih nggak sempurna, dan satu gagal total.

Resolusi yang berhasil saya kerjakan meskipun tidak sempurna adalah resolusi untuk tidak menyesal. Sepanjang tahun lalu, saya berhasil membuat diri sendiri tidak menyesal. Meskipun ada satu dan lain hal yang masih membuat saya menyesal. Salah satu penyesalan terbesar saya tahun lalu adalah pelaksanaan SPARTA HMIF 2010. Saya tidak sepenuhnya kecewa dengan diri saya sendiri pada saat itu, tapi saya tidak bangga terhadap apa yang sudah saya kerjakan. Harusnya bisa lebih baik daripada yang sudah saya kerjakan.

Resolusi yang masih gagal total adalah pembuatan profil di about.me. Saya belum punya foto yang cukup bagus untuk ditampilkan di sana, apalagi hal yang bisa saya tulis. Saya belum menemukan apa yang sebenarnya menjadi passion saya dan siapa saya sebenarnya, dilihat dari apa yang sudah saya lakukan.

Resolusi saya tahun ini sebenarnya pengembangan dan perbaikan dari kedua resolusi tahun lalu. Saya punya dua resolusi tahun ini:

  1. Menyelesaikan apa yang sudah saya mulai, dengan semangat yang konsisten selama melakukannya
  2. Mencari tahu passion saya, dan mulai benar-benar mengerjakan sesuatu yang produktif dengan hidup saya

Resolusi pertama dibuat karena masalah saya sekarang adalah bagaimana menyelesaikan apa yang sudah saya mulai. Saya menjadi jauh lebih cepat bosan dan cenderung berhenti di  tengah-tengah. Kalaupun saya menyelesaikan sesuatu, hasilnya tidak maksimal karena semangat saya menurun sepanjang penyelesaian suatu pekerjaan. Hanya sekedar supaya pekerjaan itu selesai saja. Saya tahu ini pasti akan menjadi masalah kalau tidak segera diubah.

Resolusi kedua dibuat berdasarkan keinginan membuat profil about.me yang masih gagal. Tahun ini saya juga harus membuat foto yang keren. 😛

Semoga resolusi ini bisa terpenuhi. Aamiin. Sebenarnya selain kedua resolusi di atas, saya juga punya beberapa target yang harus dicapai di 2012. Tapi saya masih ragu akan menuliskannya di sini atau tidak. 😛

Advertisements

2 thoughts on “Resolusi 2012

  1. semangat dianii. ^^
    bener tuh, passion harus dicari, but don’t get rush..
    jangan sampai tergesa-gesa sampai gak nikmatin prosesnya..

    btw, saya juga pernah tuh ada penyeselan yang sama tentang sparta.. hihi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s