Bali Trip, Day #2

Hello again 😀 sesuai janji sebelumnya, saya akan menulis tentang perjalanan hari kedua di Bali. Here we go.

Perjalanan dimulai agak siang ke Tanjung Benoa. Ini salah satu pantai di daerah dekat Nusa Dua. Tanjung Benoa ini adalah tempat untuk berbagai macam water sports. Beberapa permainan yang ditawarkan antara lain adalah scuba diving, snorkeling, banana boat, flying fish, water ski, jet ski, parasailing, dan sea walker. Ada juga perjalanan ke pulau kura-kura dengan menggunakan kapal yang bawahnya berupa kaca. Jadi selama perjalanan bisa melihat pemandangan bawah laut. Adek saya memilih scuba diving dan saya memilih naik flying fish. Tadinya saya ingin ber-water ski tapi ternyata ombaknya sedang jelek sehingga layanan ini sementara nggak ada. FYI, scuba diving itu menyelam, dengan ditemani satu orang instruktur untuk setiap penyelam karena masih amatiran hahaha, flying fish adalah permainan semacam dua buah banana boat digabung lalu ditarik oleh kapal sampai terbang kira-kira 2 meter di atas permukaan air, sementara water ski itu seperti ski yang di salju, tapi ditarik oleh kapal. I didn’t want to do diving because I want to get some adrenaline rush by speeding, hahaha. I actually wanted to do bungee jumping but it was way too expensive. Setelah merasakan, yah, lumayan lah flying fish, ditarik kenceng dengan posisi tiduran di atas air, lalu diterbangkan dengan kecepatan yang lumayan. Sayang terbangnya cuma dua kali, tapi kalo lebih males juga. Segitu aja muka saya udah perih kena cipratan air laut. Selesai naik flying fish, sambil menunggu adek diving, saya foto-foto di pantai (lagi) dan minum es kelapa muda. 😀

Turun Flying Fish

Naik Setelah Menyelam

Foto di Pantai 😛

Perjalanan dilanjutkan ke pantai Dreamland. Pantai ini letaknya di Bukit Peninsula. Lokasi Dreamland ini sedang dalam pembangunan, kelihatannya, mungkin akan dibuat hotel dan villa dan semacamnya. Pembangunan lokasi ini yang membuat si Tommy Soeharto, dan konon kabarnya sudah lama dibiarin nggak dilanjutkan. Anyway, pantainya bagus sih, pasirnya putih banget. Tapi panasnya nggak nahan. Karena penasaran, kami melanjutkan perjalanan ke tempat bernama Klapa, masih di lokasi Bukit Peninsula. Jadi Klapa ini semacam kafe dan restoran, dan semacam private beach. Bayangkan saja, untuk masuk dan parkir, diberi tarif 15 ribu, kemudian kalo mau ke pantai, kita diminta membayar 100 ribu rupiah, per orang. Dengan harga segitu kita akan diberi akses masuk ke pantai ditambah soft drink dan snack. Seratus ribu rupiah per orang hanya untuk masuk pantai. Yah, memang sih pantainya pasti bagus, orang yang masuk gratisan aja bagus kok. Kami memutuskan untuk nggak masuk ke sana. Ya iyalah. Gila apa?! 😛

Pantai Dreamland

Perjalanan berlanjut untuk makan siang. Kami makan siang jauh dari pantai-pantai itu, di Ikan Bakar Cianjur di daerah Denpasar. Hahaha. Jauh-jauh ke Bali makan ikan cianjur. 😛

Setelah makan, kami ke pusat oleh-oleh Krisna,  ibu dan adek mau membeli tas. Mereka membeli tas, saya nggak beli apa-apa. 😛

Sepulang dari Krisna, kami kembali ke rumah di Batu Bulan, dan menghabiskan malam minggu di rumah saja. Hehehe. Saya, adek, dan bapak sempat jalan-jalan di pinggir jalan Batu Bulan, lalu adek jatuh ke gorong-gorong di bawah trotoar karena trotoarnya terbuka dan adek jalan paling depan dan waktu itu sangat gelap jadi nggak kelihatan. Untung adek nggak apa-apa, habis jatuh dia malah panik mencari handphonenya karena jatuh juga di dalam. -_-

Kembali ke rumah, orang-orang makan lalu tidur, saya nonton Cinta Cenat-Cenut 2. Sudah lama nggak nonton sinetron Indonesia dan ternyata memang masih aneh-aneh jalan ceritanya. Selesai menonton saya tidur. 😀

Sekian dulu perjalanan hari kedua. Post berikutnya untuk perjalanan hari ketiga sepertinya menyusul agak lama karena saya besok akan berada di kereta dalam perjalanan ke Bandung. Nggak bisa dikerjakan malam ini juga karena saya harus packing dan segala macamnya. Maafkan time management saya yang masih buruk ini ya, wahai pembaca. 😦

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s