Walter Mitty dan Kehidupan Rahasianya

Ya, judul post ini diambil dari judul film yang itu, The Secret Life of Walter Mitty. Saya menonton filmnya kemarin pagi, dan seperti Gravity, film ini memberikan pelajaran kehidupan buat saya. Sayangnya saya tidak menyempatkan diri untuk membuat review tentang film Gravity, jadi yah…

Poster Film The Secret Life of Walter Mitty, diambil dari http://cinema.bahrainclick.com/posters/13_the_secret_life_of_walter_mitty_poster.jpg

Poster Film The Secret Life of Walter Mitty, diambil dari sini

Kembali ke Walter Mitty. Dia adalah karakter utama dalam film ini, diperankan oleh Ben Stiller. Ben Stiller juga menjadi sutradara film ini. Mengambil ceritanya dari sebuah cerpen tulisan James Thurber, Ben Stiller berhasil mengemasnya menjadi drama berdurasi 114 menit. Hampir dua jam yang, menurut saya, layak untuk disisihkan untuk menikmati film ini.

Jika dianalogikan sebagai makanan, film ini seperti satu paket makanan lengkap dengan 4 sehat 5 sempurna. Makanan ini juga bisa dimakan kapan saja karena setelahnya akan memberikan energi dan semangat yang cukup untuk mengerjakan apapun. Proporsi drama, aksi, dan komedi di dalam film ini pas dan tidak berlebihan. Alur ceritanya dibuat sedemikian rupa sehingga kita bisa menebak apa yang akan terjadi, tapi kemudian kita diarahkan kepada pikiran bahwa “eh, kayaknya nggak gitu deh”, padahal ya memang tebakan pertama itu yang akan terjadi.

Tema ceritanya sendiri tentang Walter Mitty yang sudah menghabiskan 16 tahun dalam hidupnya untuk bekerja di LIFE Magazine sebagai pengelola klise foto. Cerita dimulai dengan LIFE Magazine yang sudah diakuisisi oleh perusahaan lain dan akan diubah menjadi LIFE Online. Walter Mitty kemudian bertanggung jawab untuk mencetak foto yang akan menjadi sampul edisi terakhir LIFE Magazine. Lucunya, setelah 16 tahun tidak pernah merusak atau menghilangkan klise foto, si foto yang jadi masalah itu malah hilang. Jadilah dia berkelana mencari si fotografer untuk bertanya di mana klise foto tersebut. Walter Mitty yang biasanya hanya diam di kantor harus berkelana sampai ke laut dan gunung berapi untuk mencari si fotografer.

Selain dari proporsi tiap elemen (drama, aksi, komedi) yang pas, ada beberapa hal yang membuat film ini memang layak ditonton. Salah satunya adalah transisi Walter Mitty dari pegawai kantoran yang tidak memancarkan kehidupan menjadi Walter Mitty yang ganteng banget terlihat sangat hidup saat menjalani petualangannya. Humor yang diselipkan di film ini juga humor yang cerdas dan membuat saya berpikir. Oh, terakhir, pemeran utama perempuan yang membuat si Walter Mitty jatuh cinta itu namanya Kristen Wiig. Lihat sendiri saja lah.

Intinya, The Secret Life of Walter Mitty ini cocok ditonton untuk mereka yang suka drama yang tidak terlalu drama, komedi yang cerdas, dan aksi yang ringan. Ditonton sendiri tidak masalah, rame-rame mungkin lebih seru. Ditonton pagi, siang, sore, malam sama saja. Saya sih menonton pagi karena tiketnya diskon kalau pagi.

Oh iya, soundtrack dari film ini juga bagus-bagus. Saya langsung ke toko CD setelah menonton tapi belum ada CD nya. 😛

Anyway, saya pagi ini blogwalking ke blog adik kelas saya di kampus, si Faiz. Dia baru memulai tema Today I Learned untuk blognya, dan saya jadi tertarik (sama temanya, bukan orangnya). Saya jadi ingat bahwa blog ini juga dibuat untuk menangkap apa saja yang saya lihat di lingkungan sekitar saya dan memasukkannya ke dalam kotak dalam bentuk kata-kata. Hanya saja saya sering malas dan lebih memilih untuk mencatat hal-hal itu ke Twitter atau Tumblr.

Sebenarnya sih kunci dari konsistensi menulis blog adalah meluangkan waktu. Saya punya banyak sekali waktu luang, tapi memang jarang mau meluangkan waktu untuk melakukan hal produktif. Boleh lah dimulai dengan blog ini. Lumayan untuk latihan menulis.

Ini post pertama di tahun 2014 ternyata. Yay! 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s