Perkara Orientasi Seksual

Belakangan ini sedang ramai sekali di media sosial mengenai suatu isu yang terdengar menarik. Isu LGBT alias lesbian, gay, bisexual, dan transgender. Hampir semua orang, dari yang tadinya nggak pernah peduli perihal isu seperti ini, sampai yang memang, istilahnya sih, mungkin ya, aktivis LGBT, membahas isu ini secara serius.

Saya sih, setiap melihat pos mengenai hal ini, hanya bisa baca sambil menggelengkan kepala. Lha, gimana mau nggak menggelengkan kepala? Wong orang serius banget membahas isu ini. Ada yang bawa ayat kitab suci lah, ada yang memberi telaah lain mengenai kitab suci lah, ada yang cerita pengalaman punya temen homo lah.

Bukan masalah apa-apa. Bukannya saya mau mendukung LGBT sebaiknya legal atau apa. Bukannya saya mau ikutan nimbrung membahas mengenai dosa LGBT itu apa. Tapi saya cuma pengen bilang: kenapa sih pada ribut ribut ngurusin urusan kelamin orang?

Ya kan? LGBT itu kan urusan kelamin. Urusan orang mau berbuat apa sama mereka punya kelamin. Mau dicobain ke yang pas, atau yang bentuknya sama, atau cobain semua, atau bahkan mau minta ganti.

Kenapa sih, ribut banget ngurusin kelamin orang? Mending juga urusin deh, kelamin masing-masing. Udah bersih belum? Udah sehat belum? Udah dijaga belum? Udah digunakan sesuai fungsinya belum? Ngapain ngurusin kelamin orang lain? Buat apa? Bakal ngapain? Bakal apaan? Meh ngopo?

Ya sebenernya lebih nggak berguna lagi pos saya ini sih. Ngapain juga ngurusin orang yang ngurusin urusan kelamin orang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s